Diet Dapat mengurangi resiko terkena serangan jantung dan stroke



   ahli medis di Chicago amerika telah menemukan bukti ilmiah yang bermula dari sebuah penelitian bahwa diet dapat mengurangi tekanan darah tinggi dan mempunyai manfaat bagi tubuh anda, dengan mencegah terjadinya resiko ,terkena serangan jantung dan mencegah atau mengurangi serangan penyakit stroke yang sangat mematikan
   
       semula peniliti mengumpulkan sukarelawan sejumlah 88.000 dengan gender wanita dengan kondisi sehat dengan usia rata-rata 25 tahun . peneliti mengumpulkan data jenis makanan yang sering dikonsumsi oleh banyak wanita dan melihat data serangan penyakit stroke pada wanita ketika usia tersebut.dan dari hasil penelitian itu menyatakan hasil yang cukup baik . yaitu para wanita yang memiliki progam diet dan mengkonsumsi makanan sehat berupa buah-buahan dan sayuran cenderung memiliki tekanan darah yang sangat stabil . sehingga nggak hanya terhindar dari penyakit hypertensi namun juga terhindar dari penyakit stroke dan jantung . buah-buahan , sayuran ,susu lebih banyak mengandung protein yang bermanfaat bagi tubuh dibanding dengan mengkonsumsi daging apalagi yang banyak menggunakan minyak saat proses pemasakan , hal itulah yang membuat daging jadi tidak begitu sehat jika sering dikonsumsi.

     dengan menjaga pola makan tersebut sekitar 24% wanita mempunyai resiko yang sangat rendah untuk terkena serangan penyakit stroke dan jantung . walaupun riset ini dilakukan pada wanita tidak menutup kemungkinan para kaum pria juga dapat memperoleh hasil yang sepadan jika mejaga pola makan yang sehat dan diet yang teratur.

No comments:

Post a Comment